MIFTAHUL MUNIR HIDAYAT
miftahul@munir.id | +62 - 8975- 100- 900
Saya memiliki latar belakang pendidikan manajemen keuangan, pengalaman pekerjaan dibidang analis sistem informasi, administrasi, dan customer service. Hal tersebut karena saya memiliki kertertarikan bekerja pada bidang pengelolaan dan analisis data. Namun, tidak menutup kemungkinan saya berminat terhadap bidang lain. Secara garis besar saya memiliki karakter seorang planner, adaptif, dan demokratis.
Riwayat Pekerjaan
Analis Sistem
2022 - Sekarang
PT Inovasi Ide Utama l Ideplex
Merancang dan mengimplementasikan modul keuangan yang inovatif, menghasilkan efisiensi biaya, efektivitas kinerja dan meningkatkan akurasi pelaporan keuangan.
Mengembangkan konsep digital keuangan untuk rumah sakit dan klinik, termasuk modul akuntansi, kasir, dan purchasing, sesuai dengan standar praktik kebutuhan setiap lembaga.
Berkolaborasi dengan tim internal IT dan eksternal, serta konsultan, untuk merancang dan mengimplementasikan sistem yang optimal sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Bertanggung jawab atas pengecekkan dan evaluasi hasil kustomisasi sistem dan memastikan pencapaian target kustomisasi yang telah ditetapkan.
Memberikan pendampingan intensif kepada klien dalam penggunaan Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), termasuk pelatihan dan sosialisasi.
Admin Penjulan
dan Customer Service
2020 - 2022
PT MING JAYA SEJAHTERA | MACHTWATCH
Bertanggung jawab secara TIM atas pembuatan laporan data penjualan online secara bulanan untuk mendukung keputusan strategis tim marketing dan akunting.
Melakukan rekap data secara sistematis untuk mengidentifikasi tren dan pola penjualan, serta menggunakan data tersebut sebagai dasar untuk perbaikan proses, meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan.
Melakukam proses pengecekan dan mengembangkan sistem pengawasan yang efisien untuk rekonsiliasi antar payment gateway, bank, dan sistem penjualan guna memastikan keakuratan setiap transaksi.
Membuat laporan after-sales yang holistik, mencakup survei pengalaman berbelanja, untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan membangun loyalitas.
Aktif terlibat dalam tim customer service untuk menangani pengajuan keluhan, memberikan solusi yang cepat dan efektif, memastikan kepuasan pelanggan dan meningkatkan citra perusahaan.
Riwayat Pendidikan
S1 Sains Data
2024 - saat ini
UNIVERSITAS INSAN CITA INDONESIA
Menempuh kembali program sarjana guna meningkatkan pemahaman secara mendalam mengenai pemrograman, dan penggunaan alat-alat analisis data
S1 Manajemen (Keuangan)
2016 - 2020
UNIVERSITAS HAYAM WURUK PERBANAS ( STIE PERBANAS SURABAYA )
Mampu menyelesaikan studi selama 7 semester dan mendapatkan predikat cumlaude.
Prestasi dan penghargaan
Pertukaran Pelajar ke Rajamangala University (Thailand) 2019
Juara 1 PANTHERA Business Plan Competition (Universitas Gadjah Mada) 2018
Juara 2 ACTION Business Plan Competition (Universitas Airlangga) ` 2018
Sertifikat dan Keterampilan
Fundamental SQL (Sertifikat DQLab)
Fundamental Digital Marketing
(Google digital garage & Digitalent)
SAP Fundamental
(Sertifikat Edugate)
Microsoft Office & Basic Google Workspace
LinkedIn Excel Badge
Bahasa Inggris (Sertifikat Toefl Prediction by CLIent)